keluarga bahagia 588x350

Cara Mudah Mendapatkan Keluarga Harmonis Dan Bahagia

Pasti keluarga harmonis menjadi impian semua orang, bukan? Nah, kali ini saya akan coba membahas beberapa cara agar kalian mendapatkan kebahagiaan dari keluarga yang baru saja kalian bangun.

Cara membuat keluarga bahagia mungkin tidak semua orang bisa menciptakannya. Hal ini karena beberapa faktor, diantaranya karena materi, gengsi, minder, tidak percaya diri dan lain sebagainya.

Ada banyak faktor-faktor yang membuat keluarga tidak harmonis dan tidak bisa hidup bahagia. Saya mungkin tidak akan membahasnya sekarang, namun kali ini saya akan coba memberikan solusi bagi kalian yang ingin membangun sebuah disnasti bersama keluarga kecil kaliana agar lebih bahagia dan tentunya harmonis.

Bagaimana Membuat Keluarga Bahagia

Pertanyaan seperti itu mungkin banyak yang diberikan kepada mereka yang baru menjalani kehidupan baru dalam berkeluarga, misalnya baru menikah atau usia pernikahan 2-5 tahun. Pertanyaan seperti itu, banyak kita dapatkan apabila salah satu pasangan mulai merasa tidak nyaman. Hal yang membuat tidak nyaman itu ada banyak penyebabnya, diantaranya adalah

  • Tidak Memiliki Anak
  • Tidak Memiliki Uang Yang Cukup
  • Tidak bisa memberikan Istri Kebahagiaan
  • Tidak bisa memuaskan salah satu pasangan
  • dan lain sebagainya..

Nah, apabila anda merasakan salah 1 dari 5 faktor itu, tentu ini menjadi sesuatu yang sangat berbahaya. Kenapa berbahaya? Karena bisa menyebabkan keluarga anda terus-terusan berantem atau bertengkar. Pertengkaran bisa terjadi karena hal-hal sepele. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk yang baru saja bekeluarga harus pandai-pandai mencari solusi mengatasi penyebab keluarga tidak bahagia.

Terus bagaimana supaya keluarga yang kita bangun itu bisa bahagia dong?

1. Pegang Teguh Komitmen Untuk Berkeluarga

Kalian ingin berkeluarga karena apa? Apa karena suka sama suka, atau hanya karena hasrat semata. Apabila kalian menyayangi dan saling mencintai, lalu menikah dan memiliki keluarga, maka kalian harus pegang terus komitmen yang kalian punya.

Tentuin alasan mengapa kalian menikah dan ingin memiliki keluarga, jangan karena sesuatu yang tidak jelas. Apabila seseorang sudah memutuskan untuk berkeluarga, tentu pikirannya juga sudah maju kedepan, seperti bagaimana memberi makan anak dan istri, bagaimana dengan kebutuhan mereka dan lain sebagainya. Oleh karena itu, jika komitmen sudah bulat, maka saatnya para lelaki harus bekerja keras.

2. Sebisa Mungkin Bahagiakan Istri Terlebih Dahulu

Mau kabar buruk kek, mau kabar bahagia kek, mau baru gajian kek, mau apapun itu, sebaiknya istri atau suami harus saling memahami. Tapi yang sangat diutamakan adalah seorang istri. Mengapa? Ya, karena istri adalah patokan untuk suami sukses masa depannya.

Oleh karena itu, jika ingin keluarga yang bahagia, maka kalian juga harus bisa untuk membahagiakan seorang istri. Begitu juga sebaliknya, seorang istri juga harus bisa membahagiakan seorang suami.

3. Luangkan Waktu Bersama

Sesibuk apapun kegiatan kamu, sebaiknya sisakan waktu untuk bersama keluarga. Meskipun hanya beberapa menit, namun kebersamaan itu bisa merubah kerinduan menjadi kebahagiaan. Percayalah, mereka yang selalu meluangkan waktu untuk keluarga, pasti hidupnya lebih bahagia dan harmonis.

4. Jangan Memikirkan hal Yang Tidak Berguna

Misalnya apa? ya seperti kebutuhan yang tidak diperlukan. Oleh karena itu, kalian juga harus memikirkan kebutuhan yang harus sangat-sangat dibutuhkan dan diperlukan untuk keluarga.

Jangan karena kalian suka, langsung dibeli dan membuang-buang uang. Sebaiknya kalian juga harus mementingkan kepentingan keluarga agar dapat menciptakan sebuah kedamaian dalam menjalani rumah tangga.

5. Lemah lembut dan Saling Mengalah

Kebahagiaan itu gak semuanya tentang uang loh.. Bisa saja dengan sikap dan sifat kita. Contohnya adalah apabila kita selalu lemah lebut dan terus mengalah. Tidak masalah seorang istri meminta-minta yang tidak jelas, tapi asalkan semuanya bisa dikendalikan, maka semua itu akan berakhir dengan indah.

Bagaimana menurut kalian tentang pandangan keluarga harmonis dan bahagia tersebut? Bisa kah kalian menirunya? Saya harap kalian bisa mencoba untuk terus melakukan yang terbaik untuk keluarga yang kalian cintai dan sayangi.